Masjid Qol Syarif dan tempat wisata di Kazan (part 2)

By rani sabtelasari - 2:19 AM

Dua hari di Kazan, kami mengoptimalkan waktu untuk mengunjungi beberapa objek wisata di sana, terutama Masjid Qol Syarif yang menjadi Landmark kota ini. Beruntungnya, di hari pertama, cuaca sangat cerah tidak seperti yang terlihat di ramalan cuaca. Pertama kami mencari hostel yang telah kami pesan, karena waktu check in adalah pukul 14.00 maka kami hanya menitipkan barang-barang kami sebelum jam check in. Hostel pun tidak jauh dari stasiun, kami hanya berjalan kaki untuk menuju kesana. Setelah itu, kami mencari makan karena sudah sangat lapar.

kami pun menyusuri jalanan kota kazan hingga sempat juga mencoba menggunakan metro di sana. ternyata pusat wisata disana tidak terlalu jauh, kita bisa melihat berbagai macam gedung, monumen yang populer di sana dengan hanya berjalan kaki. Ada juga objek wisata yang jauh tapi kami tidak sempat kesana dan ada beberapa tempat juga yang sedang dalam tahap renovasi.

Dan hari kedua ternyata turun hujan sehingga kami memutuskan untuk jalan-jalan di dekat hostel saja yaitu jalan bauman, kazan. Ini beberapa tempat yang sempat kami kunjungi :

Masjid Qol Syarif yang cantik banget. di dalamnya juga ada museum kecil tentang sejarahnya tapi gak terlalu paham sih walaupun beberapa informasi menggunakan bahasa Inggris. Ada juga LCD besar yang menayangkan waktu dan tahap pengembangan Kremlin sampai kapan dibangunnya Masjid Qol Syarif.

Monument to the Zochdim of the Kazan Kremlin

Rumah tradisional Tatar Kazan


Agricultural palace
Leaning suyumbike tower, ada mitos tragis di balik pembangunan gedung ini.



Bauman Street, sepanjang jalan banyak hal-hal menarik yang bisa dilihat serta toko-toko suvenir kazan juga berpusat di sini.
Jangan sampai dilewatkan.


Beberapa hal menarik yang bisa dilihat di Bauman Street :

Epiphany Catedral yang terdapat di Bauman Street


Dekat hostel ada gedung yang berbentuk piramida seperti ini :






Terakhir, karena kami mahasiswa jadi harus berkunjung juga ke Universitas terbesar yang ada di Kazan ini yaitu KFU (Kazan Federal University)


untuk biaya yang saya keluarkan yaitu :

tiket kereta PP : 2073 rubel
hostel                 : 800 rubel (satu malam)
makan               : tergantung individu masing-masing, kebanyakan beli fastfood.
Jangan lupa mencicipi makanan khas kazan. banyak dijual di bauman street, ada juga restoran makanan khas tradisional kazan. Kalau kamu gak mau makan di restoran, cukup beli makanan dari jendela  yang ada di bawah restoran tersebut karena lebih murah.
suvenir              : siapin uang untuk beli suvenir karena banyak suvenir yang cukup menarik. 
museum juga bayar, saya lupa tepatnya berapa tapi tidak mahal. Kalau mahasiswa, bisa menunjukkan kartu student agar dapat pengurangan harga.


sekian catatan trip saya kali ini, semoga berkah dan bermanfaat.





  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Anonim10:51 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus