Mengunjungi kota Muslim di Rusia - Kota Kazan (part 1)

By rani sabtelasari - 2:08 AM


Saya buat perjalanan ini menjadi  2 bagian, bagian yang pertama tentang bagaimana perjalanan kami dan suasana di kota kazan. Bagian yang kedua tentang objek wisata yang ada di kota kazan serta biaya yang saya keluarkan untuk perjalanan ini.

Part 1.
Saya berangkat dari Moscow ke kota Kazan pada malam sabtu dan pulang malam minggu, hanya 2 hari di Kazan. Waktu perjalanan yaitu 12 jam dengan kereta. Kami berangkat saat musim semi jadi sempat hujan di hari minggu dan bikin mager banget untuk jalan-jalan, padahal masih banyak objek wisata yang belum didatangi hehe,,, dan juga salah kostum, kami kira cuaca sudah tidak dingin seperti di Moscow ternyata angin masih cukup kencang dan dingin brrr....

Kami menginap di hostel dekat dengan pusat kota agar memudahkan pergi kemana-mana, dan buktinya memang sangat menghemat waktu untuk pergi ke pusat objek wisata. dan untungnya kami punya teman yang kuliah disana sehingga sempat ditemani mengunjungi objek wisata yang agak jauh dengan menggunakan bus dan makan bersama di restoran stanbul yang cukup enak dan lumayan murah di kantong mahasiswa.

Kereta dan hostel kami pesan via internet. Saran : kalo bisa pesan dengan huruf rusia dan saat hari-H sudah siap di dekat kereta setengah jam sebelum waktu berangkat, karena sebelum berangkat akan di cek kelengkapan administrasi dan kereta sangat ontime. Kami sempat mengalami masalah dengan petugas karena kami terlambat sampai stasiun (detik-detik berangkat) dan sempat panik karena belum lancar bahasa rusia juga (tiket kami dengan huruf biasa bukan rusia dan petugasnya agak bingung, padahal kereta udah mau berangkat). Tapi akhirnya, kami di izinkan naik walaupun semua mata di gerbong kereta melihat ke arah kami semua, hihihi... Ya gimana gak? Petugasnya ngomong keras banget kayak marah-marah sampe semua penumpang denger... hadeh..


Grup ibu ibu mahasiswa yang nekad travelling ke kazan, sepanjang jalan ngobrol terus
padahal di atas ada bapak-bapak yang lagi tidur hahaha...

kereta ke kota kazan bisa untuk tidur, dapat kasur, bantal bahkan handuk

matahari pagi saat tiba ke kota kazan

stasiun kereta kota kazan
suasana jalan di kota Kazan yang sepi

bersih banget sungainya

arsitektur islam di salah satu metro (stasiun kereta bawah tanah) di kota kazan
                                               

suasana kota kazan

gedung dengan penunjuk arah angin

kaligrafi di museum history kota kazan

Keluarga Muslim Bangsa Tatar

to be continued... 





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar