Nekad traveller - ke Kota Vladimir, Russia (hari ke-1)

By rani sabtelasari - 7:31 PM

Weekend kali ini tepatnya tanggal 5-6 Mei yang lalu, kami pergi ke pinggiran Moscow yaitu kota Vladimir. Kami memesan transportasi menggunakan aplikasi blablacar. aplikasi ini menyediakan trasportasi berupa mobil layaknya menumpang kendaraan orang lain. Ini kali pertama kami menggunakan aplikasi ini. jadwal kami berangkat adalah pukul 8 pagi. pada aplikasi tertera di mana driver akan mengangkut penumpang. Tapi apa daya di hari H ternyata kami salah tempat, kami mencoba menghubungi driver walaupun kami belum begitu mengerti bahasa rusia. Driver menunjukkan tempat dimana dia menunggu yaitu metro paveletskaya tapi saya mendengarnya berbeda, saya pikir metro panvilovskaya. huaaa... kesel... padahal udah sampe sana dan jaraknya sangat jauh dari metro itu ke metro tempat driver menunggu, kami pun sudah melampaui waktu berangkat. kami tidak enak dengan penumpang lain yang ikut menumpang mobil tersebut, akhirnya kami minta maaf dan tidak jadi ikut. huhu...

kami pun mencoba memesan mobil lain yang berangkat di jam 10 pagi walaupun harganya lebih mahal dibanding yang pertama. Alhamdulillah ada mobil yang berangkat di jam itu dan tempat janjiannya pun tidak sulit untuk ditemukan karena driver sangat jelas menulis alamatnya di aplikasi berbeda dengan driver pertama.

kami pun menuju ke sana dan menunggu hingga lebih dari jam 10, berkali kali kami pun menelepon driver tersebut. takut jika drivernya tidak jadi berangkat atau berubah pikiran untuk tidak mengangkut kami. akhirnya pukul 10.20 mobil yang berjenis sedan datang dengan satu penumpang lain yang ikut.

kami sampai di vladimir pukul 14.30. Perjalanan ini cukup lama dibandingkan dengan menggunakan kereta yaitu 4-5 jam. Sedangkan menggunakan kereta hanya 1,5 jam saja dengan harga yang juga lebih mahal pastinya.

Sesampainya disana, kami mencari bus yang menuju ke arah pusat kota dekat dengan hotel yang sudah kami pesan via internet. Karena mobil yang kami tumpangi hanya mengantar kami sampai stasiun. Setelah menemukan hotel tempat kami menginap, kami pun istirahat sebentar. Kami melanjutkan jalan jalan di kota ini yang ternyata sangat indah di musim semi seperti sekarang ini. Suasana nyaman juga terasa karena masyarakatnya juga ramah. Mungkin karena kota ini sudah menjadi salah satu kota wisata.  Kami sempat bertemu dan berbincang lama dengan penduduk kota ini. Beruntungnya salah satunya dapat berbahasa inggris. Karena orang Rusia memang jarang yang mahir berbahasa inggris.

ini beberapa foto yang kami abadikan di kota ini :